SOLOPOS.COM - Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat diwawancarai di Jakarta, Selasa (22/8/2023). ANTARA/Ilham Kausar

Solopos.com, JAKARTAPolda Metro Jaya bakal melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dalam perkara dugaan pemerasan Pimpinan KPK di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan). 

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan pemeriksaan ini bakal dilakukan pukul 10.00 WIB. 

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“[Hari ini] ada tiga orang saksi yang akan diperiksa,” kata Ade saat dihubungi, dikutip Senin (23/10/2023), dilansir Bisnis.com. Hanya saja, dia tidak bisa membeberkan pihak yang diperiksa kali ini. 

Namun demikian, Ade mengonfirmasi bahwa satu di antara tiga saksi yang diperiksa merupakan pejabat eselon satu di Kementan. 

“Tidak bisa disebutkan [tiga pihak yang diperiksa],” tuturnya. Sebagai informasi, dalam tahap penyidikan kasus pemerasan ini, pihak Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap 52 saksi. 

Sejumlah saksi tersebut diminta keterangan di ruang penyidik subdit Tipikor Direskrimsus Polda Metro Jaya. Polda Metro telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Syahrul Yasin Limpo, Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, dan ajudan Firli Bahuri, Kevin Egananta. 

Selain itu, Direktur Dumas KPK Tomi Murtomo, saksi ahli mantan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Mochammad Jasin. 

Adapun, Polda Metro Jaya juga bakal kembali memanggil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Selasa (24/10/2023). 

Ade menyampaikan bahwa Firli akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan Pimpinan KPK di Kementan.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Polisi Periksa 3 Saksi di Kasus Pemerasan Pimpinan KPK”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya