SOLOPOS.COM - Pengkostrad, Letjen TNI Maruli Simanjuntak. (Dok. Solopos.com-Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bakal memutuskan nama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) pada pekan depan, di mana salah satu kandidatnya adalah menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

“Belum. Saya kira minggu depan ini kita putuskan,” kata Presiden usai menghadiri Puncak Hari Guru Nasional: “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/11/2023), dilansir Antara.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Saat ditanya apakah Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak merupakan salah satu kandidat Kasad, Presiden membenarkan.

“Salah satu kandidat (Maruli Simanjuntak),” kata Joko Widodo. Soal kandidat lain, Presiden menyebut, “(Ya) yang lain.”

Sementara itu Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dijumpai di tempat yang sama secara terpisah menyampaikan bahwa Presiden tentu akan menunjuk sosok Kasad yang memenuhi syarat.

“Yang eligible (memenuhi syarat). Bintang 3 yang eligible. Jadi Kasad itu (yang memenuhi syarat) banyak,” kata Panglima TNI.

Sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan selama posisi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) belum terisi maka tugas-tugasnya akan dijalankan oleh Wakil Kasad TNI.

Seperti diketahui, posisi Kasad TNI saat ini kosong setelah Jenderal TNI Agus Subiyanto dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (22/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya