SOLOPOS.COM - Capres-Cawapres no urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) saat bersiap memberikan sambutan dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakor tersebut bertema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Solopos.com, JAKARTA — Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memberikan tanggapan atas pernyataan pihak Prabowo-Gibran untuk melaksanakan debat capres-cawapres menggunakan bahasa Inggris.

Juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional AMIN, Billy David, mengatakan jika memang terdapat debat dengan bahasa Inggris, hal itu justru menguntungkan pasangan AMIN. “Menurut kami, kalau ada itu [debat pakai bahasa Inggris] justru menguntungkan untuk AMIN dan kita sih siap untuk itu,” ujar Billy dilansir, Bisnis.com, Selasa (5/12/2023).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Billy menyebut debat menggunakan bahasa Inggris bisa saja terjadi, karena inovasi pada debat capres dan cawapres memang diperbolehkan. Lebih lanjut, Billy pun kembali menegaskan bahwa pihaknya siap dengan skema debat yang nantinya ditetapkan oleh KPU.

“Kembali AMIN menegaskan kesiapannya apa pun yang diputuskan oleh KPU selama merujuk kepada ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sekadar informasi, juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa pihak Prabowo-Gibran sebagai paslon nomor urut 2 siap untuk melakuan debat capres dan cawapres yang diselenggarakan oleh KPU. Dalam akun twiterr atau X pribadinya, Dahnil menyebutkan bahwa pasangan dari Prabowo dan Gibran juga siap jika nanti debat capres dan cawapres dilakukan dengan menggunakan bahasa inggris.

“Bila perlu ada sesi khusus debat capres dan cawapres tersendiri pakai bahasa Inggris saja kami siap,” cuit Dahnil melalui akun X @Dahnilanzar dikutip, Selasa (5/12/2023).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Timnas AMIN Terima Tantangan TKN Prabowo-Gibran Debat Pakai Bahasa Inggris”.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya