SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo memberi arahan pada rapat terbatas bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju terkait realisasi pembangunan hunian bagi para aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri di Ibu Kota Nusantara (IKN), di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/4/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Rusman/aa)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru pada Senin (17/7/2023) pagi. Namun selain itu, Jokowi dikabarkan juga sekaligus akan melakukan reshuffle kabinet.

“Mengharap dengan hormat kehadiran Bapak/Ibu/Saudara pada acara Pelantikan Menteri Dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019 – 2024,” begitu bunyi undangan dikutip Solopos.com, Minggu (16/7/2023) malam.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Selain melantik menkominfo yang baru, Bisnis.com mengabarkan Jokowi juga akan melakukan pelantikan Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) di sejumlah pos, mulai dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Agama (Kemenag), hingga Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kemen BUMN).

Sayang, pihak Istana Kepresidenan belum mengonfirmasi terkait dengan undangan tersebut hingga berita ini diterbitkan.

Untuk pos Menkominfo memang masih kosong hingga saat ini. Sosok Menkominfo yang baru bakal menggantikan Johnny G Plate yang tersandung kasus korupsi BTS 4G. Johnny telah menjalani sidang kedua di Pengadilan Tipikor Jakpus awal Juli lalu.

Kasus korupsi pengadaan BTS 4G yang melibatkan nama Johnny G Plate disebut telah merugikan negara senilai lebih dari Rp8 triliun.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Jokowi Dikabarkan Lakukan Reshuffle Kabinet Besok!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya