SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/6/2023).(ANTARA/Indra Arief Pribadi).

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru pada Senin (17/7/2023) pagi.

Kabar itu tersiar dari undangan yang beredar diterima tim Solopos.com, Minggu (16/7/2023) malam. Berdasarkan undangan itu, pelantikan Menkominfo dijadwalkan pada Senin (17/7/2023) pukul 10.00 WIB.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Namun, sosok Menkominfo yang baru masih misterius. Tim Solopos.com mencoba meminta konfirmasi dari Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Prof. Widodo Muktiyo, namun belum mendapatkan jawaban.

Meski demikian, sejumlah pejabat di sejumlah media massa sudah membenarkan adanya pelantikan Menkominfo seperti pada undangan yang beredar.

Berdasarkan undangan yang beredar, Presiden Jokowi bukan hanya akan melantik Menkominfo yang baru, namun juga untuk melantik Wakil Menteri (Wamen) dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Menggantikan Johnny G Plate

Sosok Menkominfo yang baru bakal menggantikan Johnny G Plate yang tersandung kasus korupsi BTS 4G. Johnny telah menjalani sidang kedua di Pengadilan Tipikor Jakpus awal Juli lalu.

Kasus korupsi pengadaan BTS 4G yang melibatkan nama Johnny G Plate disebut telah merugikan negara senilai lebih dari Rp8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya