SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (tengah) menyampaikan pidato kebangsaan di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023). (Antarafoto/Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, JAKARTA – Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (16/7/2023), ternyata bukan hanya dihadiri partai anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Seperti yang diketahui, partai anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan untuk saat ini adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Dalam apel di GBK itu, ternyata ada sejumlah elite dari Partai Golkar yang turut hadir. Berdasarkan pantauan Bisnis.com, sejumlah pejabat Partai Golkar terpantau hadir di GBK dan duduk di jajaran tamu petinggi partai.

Beberapa di antaranya adalah Ketua DPP Christina Aryani, Wakil Ketua Umum Rizal Mallarangeng, serta Ketua Bakumham Partai Golkar Supriansa.

Saat pidato, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menyebut terdapat satu partai di luar Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang hadir di GBK. Dia menyebut sejumlah perwakilan Partai Golkar ikut hadir dalam Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem.

Sebelum menyebut Golkar, dia menyebut sejumlah pemimpin partai koalisi yang hadir seperti Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, serta Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Yang saya hormati, partai sahabat yang hadir bersama kita, Partai Golkar dan jajaran,” ujar Anies menyambut elite Partai Golkar diiringi sorak sorai peserta apel di GBK.

Dalam pidatonya, Anies menyebut belakangan ini semangat perjuangan koalisi tengah ditempa dan diuji. Akan tetapi, dia menyebut kehadiran para peserta apel membuat Koalisi Perubahan siap melewati ujian.

“Kita mendorong perubahan untuk menjaga persatuan,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Elite Golkar Hadiri Pidato Politik Anies dan Surya Paloh di GBK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya