SOLOPOS.COM - Wakil Menteri Desa PDTT Paiman Raharjo. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Di jagad maya viral dugaan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Paiman Raharjo memimpin rapat pemenangan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Video rapat pemenangan Gibran oleh Paiman Raharjo itu berdurasi dua menit itu viral di media sosial.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Berdasarkan informasi, rapat pemenangan Gibran itu terjadi di sebuah hotel di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dalam video yang dilihat Solopos.com, Selasa (31/10/2023), Paiman mengatakan sudah ada kesepakatan membantu Gibran memenangkan Pilpres 2024.

Menurut Paiman, hasil rapat sudah disampaikan kepada Jokowi dan Mensesneg Pratikno serta tim pemenangan Prabowo Subianto.

Paiman juga mengaku sudah menyampaikan kesepakatan itu secara langsung kepada Gibran melalui telepon.

“Bapak Ibu, kita sudah sepakat untuk membantu Mas Gibran memenangkan Pemilu 2024. Sudah saya laporkan ke Pak Jokowi dan Pak Pratik. Saya juga sudah sampaikan langsung ke Mas Gibran,” ujar Paiman dalam video yang menyebar ke grup-grup Whatsapp (WAG) sejak Senin (30/10/2023).

Paiman yang dalam video terlihat mengenakan kaus merah menambahkan, dirinya diminta untuk segera membuat kepanitian untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

Karena itu ia meminta kepada seluruh yang hadir segera membentuk kepanitian teknis.

“Segera dibuat kepanitiaannya, ketua, bendahara, sekretarisnya, seksi-seksi. Jadi Bapak/Ibu supaya cepat kami ingin kesepakatan kembali kita membentuk ketua OC dan ketua SC. Kemudian ada pengarah. Om Edi sama saya jadi pengarah. Saya tidak boleh terlalu tampil karena saya wakil menteri nanti saya dipenalti. Saya hanya mendukung nanti untuk kehadirannya,” ucap Paiman dalam video itu.

Hingga saat ini belum diperoleh konfirmasi dari Wamendes Paiman Raharjo.

Sebelumnya, pada Senin (30/10/2023) siang Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga bakal calon presiden (capres) untuk makan siang di Istana Merdeka.

Dalam kesempatan tersebut, ketiga bakal capres masing-masing Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo sama-sama menekankan pentingnya netralitas penyelenggara negara.

Dipantau dari tayangan Breaking News KompasTV, seusai makan siang, bacapres Prabowo membocorkan menu makan siang bersama Presiden, yakni soto, lontong, cumi, hingga sayur.

“Yah, suasana akrab. Kami ucapkan terima kasih karena diundang, kalau enggak diundang jarang bisa kumpul. Beliau (Presiden) berharap suasana bagus dan baik. Kami hanya bicara secara umum,” kata Prabowo.

Anies juga menyampaikan hal senada yakni ucapan terima kasih atas undangan jamuan makan siang.

“Sebenarnya pekan lalu (undangan) kami terima pada Minggu (29/10/2023), kami enggak bisa karena sudah komitmen dengan masyarakat di Jember sehingga tidak bisa lalu berkenan dijadwalkan Senin,” tutur Anies.

Ia kemudian menyebut pertemuan itu membahas banyak hal, mediskusikan hal-hal ringan dan tidak ada sesuatu yang berat.

“Kami sampaikan kepada beliau, kami bertemu dengan masyarakat yang sayang kepada Pak Presiden yang titip pesan untuk bisa menjaga netralitas dan bisa menegaskan kepada seluruh aparat untuk menjaga netralitas pemilu,” ucap Anies.

Dia kemudian menyebut upaya netralitas itu telah dilakukan Jokowi dengan mengumpulkan pejabat kepala daerah.

Presiden juga dijadwalkan mengumpulkan aparat TNI/Polri untuk netral.

“Kami melihat pesan penting yang bisa membuat Pilpres 2024 berjalan aman dan nyaman semua unsur penyelenggara negara netral dan profesional. Kami sampaikan begitu dan (Presiden) merespon positif dan baik,” tandasnya.

Sementara Ganjar percaya Jokowi orang baik sehingga akan mendukung pemilu yang demokratis dan jujur adil.

“Kami bertiga ngobrol bareng Pak Presiden, kami berkomunikasi dengan baik, beliau orang baik mendukung proses demokrasi yang baik. Seperti yang sudah disampaikan beliau-beliau, semoga bisa dilaksanakan bersama. Pemilu damai para aparatur parsial berjalan fair dan saling menjaga,” ungkap Ganjar.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya