SOLOPOS.COM - janji dan program prabowo gibran Paslon nomor 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Debat Terakhir Capres 2024. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO — Paslon capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka unggul sementara dalam quick count atau hitung cepat dari berbagai lembaga survei. Hal ini pun membuat masyarakat penasaran dengan janji dan program Prabowo – Gibran saat kampanye jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

Selain unggul di quick count, Prabowo – Gibran juga unggul sementara secara real count KPU. Dari data yang masuk sebesar 51,28% yang dirilis KPU per Jumat (16/2/2024) pukul 11.00 WIB, Prabowo – Gibran unggul sementara dengan suara 56,85%. Paslon lainnya, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar meraih 25,15% serta Ganjar Pranowo – Mahfud MD 18%.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara itu, dari data hitung cepat lembaga survei Indikator, perolehan suara Prabowo – Gibran menyentuh angka 58,02%. Untuk paslon nomor urut 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar meraih 25,36% serta paslon 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD 16,62%.

Dengan unggulnya suara Prabowo – Gibran di quick count dan real count sementara KPU, masyarakat bisa menyimak kembali janji-janji dan program Prabowo – Gibran jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Mengutip laman Prabowogibran2.id, berikut ini 17 program prioritas paslon nomor urut 02 ini.

Janji dan Program Prabowo – Gibran

  1. Mencapai swasembada pangan, energi, dan air.
  2. Penyempurnaan sistem penerimaan negara.
  3. Reformasi politik, hukum, dan birokrasi.
  4. Pencegahan dan pemberantasan korupsi.
  5. Pemberantasan kemiskinan.
  6. Pencegahan dan pemberantasan narkoba.
  7. Menjamin tersedianya pelayanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia: Peningkatan BPJS Kesehatan dan peyediaan obat untuk rakyat.
  8. Penguatan pendidikan, sains dan teknologi, serta digitalisasi.
  9. Penguatan pertahanan dan keamanan negara serta pemeliharaan hubungan internasional yang kondusif.
  10. Penguatan kesetaraan gender dan perlindungan hak perempuan, anak, serta penyandang disabilitas.
  11. Menjamin pelestarian lingkungan hidup.
  12. Menjamin ketersediaan pupuk, benih, dan pestisida langsung ke petnai.
  13. Menjamin pembangunan hunian berkualitas terjangkau bersanitasi baik untuk masyarakat perdesaan/perkotaan dan rakyat yang membutuhkan.
  14. Melanjutkan pemerataan ekonomi dan penguatan UMKM melalui program kredit usaha dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) serta kota-kota inovatif karakteristik-mandiri lainnya.
  15. Melanjutkan hilirisasi dan industrilisasi berbasiskan sumber daya alam (SDA), termasuk sumber daya maritim untuk membuka lapanjangan kerja yang seluas-luasnya dalam mewujudkan keadilan ekonomi.
  16. Memastikan kerukunan antarumat beragama, kebebeasan beribadah, pendirian, dan perawatan rumah ibadah.
  17. Pelestarian seni budaya, peningkatan ekonomi kreatif, dan peningkatan prestasi olahraga.

Selain itu, Prabowo – Gibran juga mempunyai Program Hasil Terbaik Cepat jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Berikut ini daftarnya.

  1. Memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil.
  2. Menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, menuntaskan kasus TBC, dan membangun Rumah Sakit lengkap berkualitas di kabupaten.
  3. Mencetak dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian dengan lumbung pangan desa, daerah, dan nasional.
  4. Membangun sekolah-sekolah unggul terintegrasi di setiap kabupaten, dan memperbaiki sekolah-sekolah yang perlu renovasi.
  5. Melanjutkan dan menambahkan program kartu-kartu kesejahteraan sosial, serta kartu usaha untuk menghilangkan kemiskinan absolut.
  6. Menaikkan gaji ASN (terutama guru, dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh), TNI/POLRI, dan pejabat negara.
  7. Melanjutkan pembangunan infrastruktur desa dan kelurahan, Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan menjamin penyediakan rumah murah bersanitasi baik untuk yang membutuhkan, terutama generasi milenial, generasi Z, dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
  8. Mendirikan Badan Penerimaan Negara dan meningkatkan rasio penedmaan negara terhadap produk domestik bruto (PDB) ke 23%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya