SOLOPOS.COM - Calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara Diskusi dan Kalibrasi Mengupas Pikiran Capres-Cawapres 2024 bersama mahasiswa Jateng-DIY di GOR Jatidiri Semarang, Minggu (24/12/2023) sore.

Solopos.com, SOLO — Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan pihaknya mulai menggalang donasi Rp10.000 per orang untuk mencetak alat peraga kampanye (APK) pasangan calon nomor urut 1.

“Dalam sepekan terakhir ini melalui deputi saksi, sekarang mencoba menggalang donasi Rp10.000 per orang untuk mencetak APK, khususnya flyer dan baliho,” kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN Billy David Nerotumilena saat dihubungi melalui telepon di Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Dana yang terkumpul itu digunakan untuk mencetak APK guna menambah sebarannya di daerah-daerah. Billy mengakui pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) memang memiliki baliho yang paling sedikit, terutama di daerah-daerah, sehingga sukarelawan dan simpatisan telah menggerakkan program spanduk rakyat.

Menurut dia, spanduk rakyat itu masyarakat dapat membuat spanduk pasangan AMIN menggunakan karung, kain, dan sebagainya yang bertuliskan ajakan untuk memilih pasangan calon nomor urut 1.

“Simpatisan dan sukarelawan menggalakkan program sepanduk rakyat ‘kan tidak harus dicetak di percetakan. Akan tetapi, dengan alat-alat seadanya seperti karung bekas dan, kain bekas ditulis tangan menggunakan cat. Kami mendorong untuk diperbanyak,” tuturnya sebagaimana dikabarkan Antara.

Selain itu, kata Billy, kampanye melalui media sosial juga secara kontinu untuk menjangkau kalangan pemilih pemula yang memang lebih akrab dengan medsos.

Dalam beberapa hari ini, Calon Presiden RI Anies Baswedan mulai melakukan siaran langsung melalui platform Tiktok. Kegiatan ini cukup efektif dalam menggaet pemilih pemula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya