SOLOPOS.COM - Acara deklarasi tim pemenangan Ganjar-Mahfud Jateng yang digelar di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (4/11/2023). (DPD PDIP Jateng)

Solopos.com, JAKARTA–Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digendakan 14 Februari 2024, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Presiden, Amarsyah Purba, mengajak semua pendukung pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md., memastikan tidak adanya sabotase suara saat proses pencoblosan.

Dia meminta para pendukung Ganjar-Mahfud Md. membulatkan tekad untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2024. Salah satu yang harus diwaspadai adalah kecurangan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kewajiban kita untuk menjaga suara Mas Ganjar dan Pak Mahfud tidak hilang, baik hilang karena disabotase, maupun hilang dalam perjalanan dari TPS ke KPU setempat,” kata Amarsyah dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

“Kita harus kompak, sama-sama kita bertekad, iktikad kita baik, niat kita baik, dikerjakan TPN Ganjar-Mahfud ajak pendukung
untuk waspadai sabotase suara dengan cara yang baik tapi yang paling utama adalah kerja, kerja, dan kerja,” tambahnya.

Amarsyah menegaskan pendukung bisa memanfaatkan handphone untuk menyimpan bukti jika menemukan kecurangan saat Pilpres. Dia mengatakan, kecurangan bisa dilawan dengan membangun kekompakan.

“Jadi, sekali lagi, yang penting itu adalah membangun kekompakan, menjalin informasi, jangan bekerja sendirian,” kata Amarsyah.

Sementara itu di Kota Solo, Jawa Tengah, puluhan seniman dan budayawan menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pilpres 2024. Pernyataan sikap tersebut dipimpin oleh perwakilan seniman sepuh St Wiyono dan perwakilan seniman muda Ahmad Anwar di Taman Sunan Jogo Kali Solo, Senin (6/11/2023) malam.

Dalam pernyataan sikapnya, para seniman menyatakan ada harapan mempertahankan dan pelestarian nilai-nilai budaya bangsa yang dilakukan oleh pasangan Ganjar-Mahfud.

“Dengan kesadaran kami menyampaikan pernyataan mendukung pencalonan Ganjar PranowoMahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres Pilpres 2024. Dengan seluruh kemampuan kami siap menghantar Ganjar Pranowo-Mahfud MD memimpin Indonesia periode 2024-2029,” seru mereka.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan elemen alam, yakni tanah, air, dan tumbuhan dari Tim Perjalanan Simbolik dari Blitar yang akan melakukan perjalanan ke Batutulis, Bogor.

Tiga elemen tersebut diterima oleh Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Pada kesempatan tersebut Rudy mengatakan kegiatan tersebut merupakan ide dari para relawan Jawa Barat yang ingin mengadakan gelar budaya.

“Dengan mengambil tanah dari bumi Blitar dibawa ke Batutulis, karena Solo dilewati maka diserahkan ke kami. Habis ini nanti ke Jogja, Purwokerto, Cirebon, Pasundan, Batutulis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya