SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (tengah) didampingi istri Selvi Ananda (kanan) menyapa wartawan sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai syarat pendaftaran dalam Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih untuk bekerja seperti biasa pada hari pertama masa kampanye Pemilihan Umum 2024.

Sementara Prabowo dan Gibran bekerja, tim mereka akan memulai kampanye dengan berbagai kegiatan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/11/2023), menyampaikan pada hari pertama kampanye, Prabowo Subianto bekerja seperti biasa sebagai Menteri Pertahanan.

Begitu pun dengan Gibran yang juga menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Solo.

“Capres-cawapres Prabowo-Gibran pada hari pertama (kampanye) tidak mengambil cuti kampanye. Pak Prabowo tetap bekerja mengerjakan tugas sebagai Menteri Pertahanan. Mas Gibran fokus menjalankan pemerintahan Kota Surakarta,” kata Aminuddin seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

KPU menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Prabowo pada kesempatan sebelumnya mengatakan dirinya akan memulai rangkaian kampanye di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Kami kick off (kampanye) di sekitar Jabodetabek,” kata Prabowo Subianto saat ditemui wartawan di Jakarta, Senin.

Ia melanjutkan tim suksesnya yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal berbagi tugas untuk berkampanye.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan partainya, yang juga tergabung dalam TKN Prabowo-Gibran, juga berbagi tugas selama masa kampanye.

“Ya (semua) bagi-bagi tugas, saya juga (di TKN bertugas sebagai) Wakil Ketua Dewan Pengarah,” kata Kaesang di Jayapura, Papua, Senin.

Untuk masa kampanye, sebagian besar calon yang berkontestasi pada Pilpres 2024 merupakan pejabat publik.
Masing-masing pasangan calon nomor urut 1 ada Muhaimin Iskandar, cawapres pendamping Anies Baswedan, yang saat ini masih aktif sebagai Wakil Ketua DPR.

Kemudian pasangan calon nomor urut 2 ada Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 ada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md yang menjadi cawapres pendamping capres Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya