SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri acara Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (27/11/2023). (ANTARA/HO-PDI Perjuangan)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersuara keras. Ia menyebut pemerintahan Jokowi saat ini bertindak seperti era Orde Baru.

Pernyataan keras Megawati itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (27/11/2023).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Megawati merasa dirinya tidak dihargai sebagai mantan presiden.

“Republik ini penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru? Bayangkan, kok saya tidak seperti dihormati ya. Lho, kenapa? Lho saya jelek-jelek pernah presiden lho, dan masih diakui dengan nama Presiden ke-5 Republik Indonesia lho,” ” ujar Megawati.

Megawati menegaskan siap bertarung secara jujur dan sehat pada Pemilu 2024.

Ia mengajak setiap relawan Ganjar-Mahfud untuk melawan kezaliman dalam ajang Pilpres 2024.

Dengan begitu, lanjutnya, Ganjar-Mahfud bisa menang lewat satu putaran.

“Kalau mau bersaing, kita, kalau saya suka di PDI Perjuangan [mengatakan], ‘Biar Ibu ini perempuan, tapi Ibu petarung’,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Megawati Sebut Penguasa Saat Ini Bertindak Seperti Orde Baru”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya