SOLOPOS.COM - Tim Bengawan UV Fakultas Teknik (FT) UNS Solo ketika mengikuti Kompetisi Internasional Roboboat 2024 di Sarasota, Florida, Amerika Serikat. Kompetisi ini berlangsung 5-11 Februari 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Tim Bengawan UV Fakultas Teknik (FT) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berhasil membawa pulang penghargaan dalam Kompetisi Internasional Roboboat 2024 di Sarasota, Florida, Amerika Serikat. Kompetisi ini berlangsung pada 5-11 Februari 2024 lalu.  

Lomba International Roboboat Competition adalah salah satu kompetisi internasional dari robonation yang menyelenggarakan lomba Autonomous Survace Vehicle. Kompetisi ini diikuti oleh 18 tim dari berbagai negara, dan Bengawan UV berhasil meraih peringkat 6th place of autonomy challenge award. 

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Ketua Bengawan UV, Daffa, yang merupakan mahasiswa Teknik Mesin FT UNS menyatakan kompetisi ini sudah menjadi kegiatan tahunan yang diikuti oleh tim Bengawan UV. Ini merupakan kali kedua dirinya bersama tim mengikuti International Roboboat Competition.

“Kami berhasil melaju lebih jauh ke babak final dan memperoleh 6th place of autonomy challenge award dari 18 team di dunia dan beberapa penghargaan lain seperti 3rd overal design, 4th website, 4th technical design report, 4th place team video, dan 5th place system assessment,” kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/3/2024).

Tim Roboboat Bengawan UV, Linggar, menambahkan hambatan Tim Bengawan UV dalam mengikuti roboboat competition 2024 yang diselenggarakan secara on site tidak murah dan mudah.

Namun dia percaya diri perjuangan Tim Bengawan UV dalam meriset lomba ini secara progres sehingga mampu bersaing dengan tim-tim seluruh dunia. 

“Senang dan bersyukur, karena mendapat kesempatan untuk berkompetisi dan bertukar ilmu dengan peserta dari mancanegara yang merupakan sebuah pengalaman berharga untuk tim kami dalam berkembang mengikuti kemajuan teknologi yang dapat diterapkan pada wahana kami,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya