SOLOPOS.COM - Salah satu momentum panen padi MSP di Ciamis, Jawa Barat beberapa waktu lalu. (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu benih padi unggulan yang kini ditanam petani bernama MSP yang merupakan kependekan dari Mari Sejahterakan Petani.

Ternyata nama asli MSP adalah Megawati Soekarnoputri.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Pengakuan itu disampaikan Megawati saat berpidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Menurut Megawati, penemu varietas padi MSP adalah Surono Danu, seorang peneliti sekaligus petani.

Megawati mengaku mengenal Surono Danu sejak dirinya masih menjadi anggota PDI sebelum kemudian berubah nama menjadi PDIP.

Awalnya, kata dia, Surono Danu ingin menamai varietas padinya dengan nama Megawati Soekarnoputri dan disingkat MSP.

“Ia peneliti sekaligus petani hebat lho. Saya mengenalnya sejak masih PDI. Namanya Surono Danu. Maksudnya mau memberi nama saya. Saya bilang jangan. Disingkatnya MSP, Mari Sejahterakan Petani,” kata Megawati seperti dikutip Solopos.com dari kanal Youtube PDI Perjuangan, Jumat.

Megawati tidak mau ambil pusing terkait nama padi dari ciptaan Surono Danu. Namun yang paling penting padi tersebut bagus dan mensejahterakan petani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya