SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato dalam Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). (Antara/Narda Margaretha Sinambela)

Solopos.com, JAKARTA–Partai Demokrasi Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai Jumat (29/9/2023). Pada kesempatan itu, Ketua Umum PDIP menyambut hangat tiga ketua umum parpol yang menjadi pengusung bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Megawati menyapa tiga ketua umum partai politik yakni Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dengan sebutan sahabat.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Dan yang paling terutama adalah tiga sahabat kami, ketua umum partai, Bapak Mardiono dari Partai Persatuan Pembangunan [PPP], Bapak Hary Tanoe dari Partai Persatuan Indonesia [Perindo], lalu Bapak Oesman Sapta Odang dari Partai Hati Nurani Rakyat [Hanura],” ujar
Megawati dalam sabutannya di pembukaan Rakernas IV PDIP, seperti dilansir Antara.

Sambutan Megawati itupun direspons para pimpinan parpol dimaksud. Para ketua umum partai politik pengusung Ganjar kompak berdiri ketika nama mereka disebutkan oleh Megawati.

Adapun tema Rakernas IV PDIP adalah Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangam sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia. Rakernas IV bakal digelar hingga Minggu (1/10/2023).

Rakerna juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi tiba sekitar pukul 14.36 WIB dengan mengenakan kemeja dan jaket bomber berwarna merah. Jokowi datang bersama Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya