SOLOPOS.COM - Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam wawancara dengan jurnalis Najwa Shibab, Senin (4/9/2023). (Youtube Najwa Shihab)

Solopos.com, JAKARTA — Deklarasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menuju Pilpres 2024 tidak hanya mengejutkan publik tapi juga tak disangka oleh keduanya.

Pernyataan itu disampaikan Anies dan Cak Imin (panggilan Muhaimin Iskandar) saat hadir dalam acara Mata Najwa dan diunggah di kanal Youtube Najwa Shihab, Senin (4/9/2023).

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Anies mengatakan berpasangan dengan Cak Imin memang merupakan keputusan yang relatif cepat.

Apalagi, publik sebagian besar menilai Anies bakal berpasangan dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono karena kuatnya sinyal ke arah tersebut.

“Obrolan tentang ini semua (duet Anies-Cak Imin) memang waktunya relatif cepat. Itu memang betul. Karena dibilang waktunya relatif pendek sejak hari Selasa pekan lalu,” ujar Anies Baswedan menjawab pertanyaan jurnalis Najwa Shihab, seperti dikutip Solopos.com.

Namun, menurut bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu, rencana mengundang PKB untuk bergabung sudah dilakukan sejak Juni 2023.

Meski wacana mengajak PKB bergabung ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah digaungkan sejak Juni 2023, belum pernah ada aksi nyata untuk merealisasikannya.

“Tapi apapun kami harus siap,” tandas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Senada, Cak Imin menyatakan duet dengan Anies Baswedan melalui pembahasan yang relatif singkat.

Ketua Umum PKB itu mengatakan yang saat ini terjadi merupakan jalan dari Tuhan untuk mereka bisa mengabdikan diri bagi bangsa dan negara.

“Mengejutkan dan ini jalan Tuhan yang begitu cepat sekali diambil keputusan. Meskipun secara perkenalan dan komunikasi (dengan Anies) sudah sejak lama. Saya juga tidak menyangka secepat ini jalan Tuhan untuk mengambil keputusan,” kata Cak Imin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya