SOLOPOS.COM - Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid dalam acara Gala Dinner Munassus Kadin, di Tangerang, Rabu (22/6/2022) malam. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Penunjukan dilakukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Umum Partai Hanura Oeman Sapta Odang, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh Ibu Megawati dalam rangka, yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN. TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya. Di mana Ketua TPN adalah Pak Arsjad Rasyid, tadi diputuskan,” ujar Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo kepada awak media.

Menurut Harry Tanoe, Arsjad adalah sosok yang bisa diterima semua kelompok.

Dia dianggap memiliki kapasitas dan jaringan yang luar biasa sebagai Ketua Kadin.

Arsjad juga dianggap dekat dengan kaum muda serta memiliki jaringan yang luas

“Pak Arsyad Rasjid, kami tahu figur yang bisa diterima semua pihak, pintar, muda, jaringannya luas dan Ketua Umum Kadin juga. Itu yang saya rasa paling utama,” jelas dia, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan Kantor Pusat TPN Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 beralamat di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kantor tersebut juga pernah digunakan sebagai kantor pemenangan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Jadi, kantor pusat tim pemenangan itu berada di Gedung High End yang digunakan juga pada saat pemenangan Pak Jokowi dengan K.H. Ma’ruf Amin,” ucap Hasto.

Adapun rapat perdana TPN selanjutnya akan digelar pada 13 September 2023. Rapat nantinya akan rutin digelar setiap Rabu.

Sebelumnya pada Selasa (18/7/2023), Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengaku siap menjadi Tim Sukses Pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya rasa semua orang pasti akan menyatakan siap (jadi timses pemenangan Ganjar). Kenapa? Kalau untuk membawa suatu hal yang baik untuk bangsa ini, saya rasa setiap insan bangsa harus menyatakan siap,” ujar Arsjad sebelum memberikan arahan kepada juru kampanye bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di I News Tower, Jakarta, Selasa.

Ia menilai menjadi Timses Ganjar merupakan suatu hal yang baik untuk negara. Oleh sebab itu, dia bersedia apabila ditunjuk.

Ganjar Pranowo adalah bakal calon presiden yang telah mendapat dukungan dari PDIP, Perindo, Hanura, PPP.
Akan tetapi belum ada calon wakil presiden yang ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya