SOLOPOS.COM - Anggota Organisasi Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) memenuhi ruang tunggu sebelum bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa malam (24/10/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Solopos.com, JAKARTA — Pengurus Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) menghadap Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10/2023) malam.

Meskipun mengaku tidak membahas tentang arah dukungan politik dengan Jokowi, Bara JP memastikan mereka siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Yang pasti kalau kalian tanya, kami tanya arah politik Jokowi ?, tidak ada kami tanya dan Pak Jokowi tidak masuk ke situ intinya,” kata Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty usai bertemu dengan Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa malam.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Utje mengklaim pembahasan lebih banyak mengenai upaya-upaya agar Pemilu 2024 berlangsung secara bermartabat, adil dan riang gembira.

Meski demikian, kata Utje, Bara JP sebelum pertemuan dengan Jokowi pada Selasa malam ini sudah memutuskan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Menurutnya, Bara JP sudah tahu harus mengarahkan ke mana dukungan politik tanpa perlu mendapat arahan dari Jokowi.

“Sebenarnya mau ke mana kita, sebenarnya Bapak (Presiden Jokowi) tidak memberi perintah, kami pasti ke situ. Kami sudah tahu. Walaupun bapak bilang tidak, Bapak bilang ini Pemilu harus berlangsung adil, sebagai relawan Jokowi tahu ke mana harus berpihak. Bara JP ke Prabowo-Gibran,” ucap Utje seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Utje mengatakan dukungan politik kepada Prabowo dan Gibran merupakan hasil rapat internal organisasi.

Dukungan itu tidak lepas dari keberadaan Gibran yang mendampingi Prabowo.

“Yang pasti bahwa karena ada Gibran, maka kami menjadi arah politik kami ke situ. Itu juga keputusan rapat. Sebelum ke sini (Istana) kami sudah putuskan kok tadi malam,” kata Utje.

DPP Bara JP, kata dia, juga telah memberikan instruksi kepada pengurus di daerah untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Utje membantah jika pertemuan dengan Jokowi pada Selasa malam ini membahas rencana perombakan kabinet (reshuffle).

Menurut Utje, dalam pertemuan itu Bara JP menyuarakan masih banyaknya jalan rusak di daerah seperti di Sumatra Selatan, Lampung dan Sumatra Barat.

“Kami tahu kondisi yang ada di daerah, daerah yang Bapak (Presiden Jokowi) mau berkunjung. Jadi kami laporkan ke bapak. ‘Pak ini perkembangannya sampai sekian persen, kalau Bapak datang Bapak tahu,’ Jadi ada alternatif Bapak mau ke mana,” ujar Utje.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan mendukung seluruh pasangan capres-cawapres yang berlaga pada Pilpres 2024.

Menurut Jokowi, semua pasangan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya