SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto memberikan kata sambutan setelah acara deklarasi dukung oleh PSI di Jakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Selasa (24/10/2023) malam. (ANTARA/Hendri Sukma Indrawan)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023) besok setelah mendapat dukungan terakhir dari Partai Solidaritas Indonesia, Selasa (24/10/2023).

Prabowo-Gibran didukung koalisi gemuk yang berisi delapan partai politik yakni Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Partai Garuda, Partai Gelora serta Partai Prima.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Terima kasih atas dukungan dari PSI. Ini memang saya tunggu-tunggu, udah mepet besok udah daftar. Kakanda (Gibran) sudah deklarasikan sama kita kalau adiknya (Kaesang) enggak, ya kebangetan,” ujar Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara Konser Pilpres Santuy: OJO Rungkad yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Selasa malam.

Deklarasi dukungan untuk Prabowo dari PSI dihadiri sejumlah pengurus partai Koalisi Indonesia Maju.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang sedang berada di Solo, Jawa Tengah memastikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke KPU pada Rabu pagi.

“Kan besok kami deklarasi Prabowo-Gibran, pagi jam 08.00 di Indonesia Arena dari situ kami akan daftar ke KPU,” katanya.

Ia mengatakan pendaftaran akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB atau 11.00 WIB pada hari yang sama.

Dengan pendaftaran tersebut, dikatakannya, seluruh pengurus partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju akan berkumpul di Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, PSI resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi dilakukan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di hadapan ribuan kader PSI dalam acara bertajuk Konser Pilpres Santuy: OJO RUNGKAD di Ballroom The Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023), dan ditayangkan kanal Youtube Partai Solidaritas Indonesia.

“Ayo kita sambut bakal capres yang didukung PSI, Prabowo Subianto. Apakah Pak Prabowo bersedia hadir di sini, dua tiga jam kami tunggu Pak,” ujar Kaesang yang melakukan video call dengan Prabowo di panggung.

“Kalau yang mengundang PSI pasti saya hadir,” ujar Prabowo dari seberang.

Namun video call itu bagian dari skenario deklarasi dukungan untuk Prabowo.

Prabowo dan rombongannya yang sudah berada di ruang lainnya segera berjalan menuju ballroom The Jakarta Theater diiringi nyanyian dari kader PSI.

Prabowo disambut Kaesang dan langsung dipersilakan berbicara di podium.

Di antara ribuan kader PSI yang memenuhi ruangan Ballroom The Jakarta Theater ada pengurus partai anggota Koalisi Indonesia Maju antara lain Anis Matta (Partai Gelora Indonesia) dan Yusril Ihza Mahendra (PBB).

Di panggung Prabowo langsung menyapa hadirin. Menurutnya, deklarasi dari PSI sudah ditunggunya sejak lama.

“Ini sudah saya tunggu-tunggu, besok sudah mau mendaftar kok. Abangnya kan sudah dideklarasikan sejak kemarin,” ujar Prabowo sambil tertawa yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Prabowo menyatakan pencapresannya bersama Gibran Rakabuming Raka untuk melanjutkan pembangunan yang dirintis Jokowi dalam 10 tahun terakhir memerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya