SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan komentar atas hasil pertandingan Lavani melawan Bhayangkara Presisi di Sritex Arena, Solo, Jumat (10/3/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Calon wakil presiden (cawapres) sebagai pendamping calon presiden (capres) Anies Baswedan memang belum diumumkan hingga saat ini.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin penentuan cawapres untuk Anies dilakukan secara taktis mengingat waktu sampai masa pencoblosan yaitu pada 14 Februari 2024 tersisa tinggal tujuh bulan.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Saya yakin Koalisi ke depan akan semakin solid, dan kami akan semakin sinergis, termasuk juga dalam menentukan strategi di lapangan karena waktunya tinggal tujuh bulan lagi. Kita harus semakin taktis untuk menyambangi berbagai daerah di Indonesia, untuk menyapa berbagai kalangan masyarakat di Indonesia,” kata AHY saat ditemui dalam acara Apel Siaga NasDem di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Ketua Umum Partai Demokrat meyakini tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan siap mendukung nama cawapres yang nantinya dipinang Anies Baswedan.

“Saya yakin, Pak Capres [Anies Baswedan], dan tiga partai politik koalisi ini juga sudah sangat siap, bersemangat, karena kami juga mendapatkan energi positif oleh masyarakat,” lanjut putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Dia menambahkan masyarakat juga menanti nama cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan maju untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Masyarakat sudah menyambut dan menunggu kedatangan sekaligus juga rasanya ingin menyatukan energi besar, karena perubahan yang disampaikan oleh Pak Anies, Pak Capres kita, harus bersama-sama, tidak menjadi agenda orang per orang, partai per partai, tetapi ini agenda besar bersama dan berjuang bersama,” kata AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya