SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyapa pendukung dan relawan dari mobil Si Maung di Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Solopos.com, JAKARTA — Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menaiki Si Maung, kendaraan rantis yang diproduksi PT Pindad, saat menuju ke Kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai bakal capres dan cawapres, Rabu (25/10/2023).

Kendaraan jenis yang sama dinaiki orang tua Gibran, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, saat meninjau pabrik senjata PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, dan Malang, Jawa Timur, beberapa bulan lalu.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Prabowo mengatakan pemakaian Si Maung sebagai kendaraan untuk mengantarkan mereka ke KPU sebagai tanda Koalisi Indonesia Maju bertekad membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Kami sangat bangga bahwa kami diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia. Ini sebagai salah satu tanda bahwa koalisi kami bertekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, negara makmur, negara yang rakyatnya sejahtera,” kata dia saat konferensi pers seusai mendaftarkan diri ke Kantor KPU, Jakarta, Rabu.

Sebanyak tiga unit kendaraan taktis ringan 4 x 4 buatan PT Pindad, Si Maung, mengantarkan Prabowo-Gibran dari Taman Surapati menuju Kantor KPU.

Pada bagian depan dan belakang kendaraan itu terdapat iring-iringan kirab budaya yang ikut mendampingi.

Maung yang berada paling depan membawa Prabowo dan Gibran yang duduk di bangku tengah. Keduanya berdiri sambil menyapa para pendukung dan relawan yang memadati Taman Surapati.

Maung yang ditumpangi Prabowo-Gibran dihias janur kuning di sekeliling kendaraan. Kemudian, tampak memasuki halaman Kantor KPU pada pukul 11.20 WIB.

Rombongan Prabowo-Gibran memulai rangkaian pendaftaran dari Indonesia Arena, Gelora Bung Karno untuk menyapa relawan.

Setelah itu, Prabowo dan Gibran melangsungkan kirab budaya sebelum tiba di Kantor KPU.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung dirinya dan Gibran, termasuk masyarakat yang antusias mengantar mereka.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama KIM dan sebagai capres dan Mas Gibran sebagai cawapres, kami ingin sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat. Terutama masyarakat yang hadir dari pagi di Stadion Indonesia Arena juga dalam pawai Nusantara,” ujarnya.

KPU membuka masa pendaftaran pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 pada 19–25 Oktober 2023.

jokowi dan iriana naik Maung
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan disopiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencoba kendaraan taktis Maung 4×4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). (Antara/Dhemas Reviyanto)  

Dalam dokumentasi Solopos.com, Presiden Jokowi dan istrinya, Iriana, menumpangi Maung saat bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau pabrik senjata PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat, dan Malang, Jawa Timur, beberapa bulan lalu.

Jokowi tiba sekitar pukul 10.40 WIB, dan langsung menjajal kendaraan taktis (rantis) Maung buatan Pindad.

Prabowo bertindak sebagai sopir untuk Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya