SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Istimewa/Instagram pribadi)

Solopos.com, JAKARTA–Memperingati Sumpah Pemuda ke-95, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves Luhut Pandjaitan menyampaikan pesan kepada anak muda, Sabtu (28/10/2023).

Luhut melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan mengungkapkan jika anak muda memiliki privilege, maka dia menyarankan agar kesempatan itu diambil untuk menantang diri sendiri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Jika engkau punya privilege, ambillah kesempatan untuk terus men-challenge dirimu menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tulisnya.

Lebih lanjut Luhut menulis bahwa selama yang dikerjakan untuk membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik, maka lakukanlah.

“Peliharalah persaudaraan dan pertemanan dengan siapapun, mari jadikan perbedaan sebagai satu energi untuk menciptakan terobosan dan inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan Indonesia,” beber dia.

Luhut kemudian berbicara tentang popularitas. Dia tertarik dengan kehadiran kanal-kanal media sosial yang digawangi oleh banyak figur publik muda yang mempunyai follower sampai puluhan juta dan mau menghadirkan dialektika dari dua sisi yang berbeda.

“Saya melihat ini adalah kesempatan yang baik bagi para influencer untuk berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara,” ujarnya lagi.

Menurutnya, para pemengaruh bisa menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menyuarakan apa saja program yang akan, sedang, dan berhasil dikerjakan.

“Paling penting mereka mampu menghadirkan ruang seluas-luasnya bagi talenta-talenta hebat negeri ini, calon-calon pemimpin di masa depan yang cerdas dan berintegritas,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Pesan Luhut untuk Anak Muda: Jika Punya Privilege, Ambil!.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya