SOLOPOS.COM - Puluhan orang yang mengatasnamakan Garda Militan Nusantara menggelar unjuk rasa di Taman Sriwedari Solo menuntut supaya Rocky Gerung diadili, Kamis (3/8/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA Rocky Gerung mengatakan bahwa rumahnya didemo dan digeruduk oleh sejumlah orang dalam dua hari terakhir. Kasus Rocky Gerung yang diduga hina Presiden Joko Widodo terus berlanjut. 

Bukan hanya laporan, Rocky juga mendapat intimidasi berupa demo di rumahnya. Dalam acara live streaming di YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 7 Agustus 2023 siang WIB, Rocky mengatakan jika rumahnya didemo oleh beberapa orang. 

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Aksi demo yang dilakukan terbilang keras, lantaran pagar rumah Rocky sampai dirusak. Selain itu, rumahnya juga dilempari telur busuk. 

“Kemarin ada yang bertanya, kok dua hari berturut-turut ada demo di rumah pak Rocky. Saya nggak tahu dari mana, bahkan demo itu makin keras. Pagar saya dirusak, dilempari telur busuk, dan sebagainya. Kegiatan ini akan terus berlangsung, dan kita tidak tahu siapa yang mengornaisasi ini,” kata Rocky Gerung, dilansir Bisnis.com.

Filsuf dan akademisi tersebut kemudian ditanya tentang pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang membantah pernyataanya tentang pengadangan di Yogyakarta. 

Rocky sempat mengaku diadang oleh kader PDIP saat hendak bertemu mahasiswa di Yogyakarta dan Hasto mengatakan jika pihaknya tidak mengadang. 

“Ya, kita gak pernah mengadang,” kata Hasto pada Sabtu, 5 Agustus 2023 lalu. Meski demikian, Rocky kembali mempertanyakan adanya Kader PDIP yang merusak pagar rumahnya hanya selisih 20 jam setelah Hasto mengatakan hal tersebut. 

“20 jam setelah Hasto bilang begitu, kemarin ada kader PDIP, pakai baju PDIP, merusak pagar rumah saya,” tuturnya. 

“Kalau itu akan dibilang jaket palsu, ya buktikan saja, itu ada wajahnya kok. Tapi yang ingin saya bilang, ini bukti kemerosotan demokrasi kita,” imbuh Rocky.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Rumah Rocky Gerung Digeruduk Sejumlah Orang, Pagar Dirusak hingga Dilempari Telur Busuk”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya