SOLOPOS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung berbicara dalam dialog nasional memperingati Hari Ulang Tahun Ke-25 Mega Bintang di Kartopuran, Solo, 12 Juni 2022. (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA — Rocky Gerung meminta maaf kepada publik karena menimbulkan kegaduhan publik akibat pernyataannya yang dianggap sejumlah pihak merupakan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Saya minta maaf terhadap keadaan hari ini yang menyebabkan perselisihan itu berlanjut tanpa arah,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (4/8/2023), dilansir Bisnis.com.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Terkait pelanggaran hukum yang dituduhkan kepadanya, Rocky menegaskan bahwa pernyataannya itu bukanlah kritikan tajam kepada Jokowi sebagai individu, tetapi jabatan publik yakni presiden. 

“Saya kira pak Jokowi mengerti. Itu yang menyebabkan Pak Jokowi tidak mau melaporkan saya karena yang saya ucapkan adalah kritik untuk jabatan publik dia,” imbuhnya. 

Rocky menilai, kemarahan sejumlah pihak atas ujarannya adalah karena belum bisa membedakan kritik publik dan dendam pribadi. Dosen filsafat ini menegaskan tidak memiliki dendam terhadap Jokowi. 

Diberitakan sebelumnya, Rocky Gerung dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh sejumlah pihak salah satunya Barisan Relawan Jalan Perubahan atau Bara JP. 

Namun, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT Bareskrim menolak laporan dan mengalihkannya ke pengaduan masyarakat. 

Alasannya, harus ada klarifikasi dari Presiden Jokowi langsung sebagai pihak yang dirugikan. Kemudian, Relawan Indonesia Bersatu juga melaporkan Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya, dan laporan telah diterima. 

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/4459/VII/2023/POLDA METRO JAYA. Barang bukti yang dilampirkan dalam laporan itu berupa 1 flash disk yang berisi 2 video bukti. 

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Rocky Gerung: Saya Minta Maaf atas Keadaan Hari Ini”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya