SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam seminar nasional kebangsaan di Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2022). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan dirinya tidak ingin diadu domba dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itulah yang membuatnya bergabung ke pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hingga saat ini, Prabowo mensinyalir masih ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba dirinya dengan Jokowi.

“Saya tidak mau diadu domba. Begitu beliau ajak saya, saya katakan ‘Ya saya bergabung’. Kita bersatu dan Indonesia tenang, Indonesia kuat, Indonesia tidak mau diadu domba lagi,” kata Prabowo di Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2023).

Prabowo mengatakan Indonesia mempunyai sejarah panjang mengalami politik adu domba.

Oleh karena itu, dirinya tak ingin hal itu terulang kembali.

“Kenapa saya bergabung dengan Pak Jokowi? Karena saya memahami sejarah bangsa Indonesia, dari dulu kita selalu diadu domba dan waktu tahun 2019, Pak Jokowi tergerak hatinya, dan saya tergerak hatinya, kita tidak mau diadu domba,” ujarnya.

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mengatakan instingnya menilai Jokowi sebagai sosok yang mencintai Indonesia.

Ia menyebut Jokowi adalah Merah Putih, cinta Indonesia, cinta rakyat sehingga selaras dengan idealismenya.

Meskipun demikian, Prabowo memahami keputusannya bergabung ke pemerintahan Jokowi mengecewakan sebagian pendukungnya.

Prabowo berharap seiring berjalannya waktu para pendukungnya memahami bahwa keputusannya tersebut adalah demi kemajuan bangsa dan negara.

“Saya mengerti banyak pendukung saya kecewa. Saya mengerti banyak yang tidak mau saya bergabung sama Pak Jokowi. Saya mengerti, apalagi yang emak-emak nih dan benar bahwa akhirnya saya memerlukan waktu, memerlukan upaya dan memerlukan bantuan daripada kawan-kawan untuk menjelaskan mengapa keadaan seperti itu,” pungkasnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya