SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar satu mobil saat menghadiri Sidang Tahunan MPR 2023 di Gedung DPR, Rabu (16/8/2023). (Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar satu mobil saat menghadiri Sidang Tahunan MPR 2023 di Gedung DPR, Rabu (16/8/2023).

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menilai momentum Prabowo-Cak Imin satu mobil itu seperti mempertegas soliditas koalisi dua partai menuju Pilpres 2024.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Menurutnya, PKB adalah partai pertama yang berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk Pemilu 2024 menyusul Partai Golkar dan PAN, maka dari itu Prabowo mengistimewakan Cak Imin.

“Itu untuk menunjukkan bahwa Partai Gerindra dan PKB koalisinya masih solid sampai saat ini,” tutur Pangi di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Kendati demikian, menurut pria yang akrab disapa Ipang tersebut, Prabowo tetap tidak mengesampingkan PAN dan Partai Golkar yang kini sudah berkoalisi dengan Gerindra dan PKB.

“Tidak dikesampingkan, ini karena PKB dari awal sudah mempertegas koalisinya ke Gerindra,” katanya.

Prabowo dan Muhaimin Iskandar yang juga Wakil Ketua DPR menghadiri acara Sidang Tahunan MPR 2023 di Komplek Parlemen Senayan dengan cara berbeda dengan pejabat lainnya.

Jika pejabat lain datang sendiri-sendiri, kedua tokoh itu datang bersama menumpang satu mobil dengan mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Makna Prabowo-Cak Imin Semobil Hadiri Sidang Tahunan MPR 2023”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya