SOLOPOS.COM - Pasangan Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (29/9/2023). (ANTARA/ HO-panitia)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu dengan para kiai di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (29/9/2023) malam.

Pertemuan diisi dengan berdoa bersama bertujuan agar perjalanan pasangan Amin tersebut dalam Pemilu 2024 berjalan lancar.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Jadi, pertemuan kiai dengan bu nyai, intinya doa bersama untuk perjalanan kami supaya lancar, selamat serta sukses,” kata Cak Imin di Jombang.

Ia mengatakan, dirinya dahulu diberangkatkan dari Jombang sebagai calon presiden yang diusulkan dari PKB, hingga saat ini memutuskan bergandengan dengan Anies Baswedan menjadi bakal calon wakil presiden.

Denanyar adalah desa tempat Cak Imin dilahirkan.

Cak Imin dan Anies hadir di Jombang dalam safari politik mereka ke sejumlah lokasi di Jawa Timur.

Rombongan berangkat pada Kamis (29/9/2023) pagi dari Jakarta kemudian ke Banyuwangi, Jember, Pasuruan, Gresik, serta Surabaya hingga malam.

Kemudian Jumat pagi di Guluk-guluk Sumenep, Ponpes Annuqayah, Ponpes At Taubah, serta Masjid Nur Muhammad.

Pasangan tersebut menumpang helikopter dan tiba di Jombang, Jumat sore ke Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang.

Mereka kemudian berboncengan bersama naik sepeda motor ke lokasi acara pertemuan di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang.

Doa bersama dihadiri sejumlah kiai sepuh serta masyarakat pendukungnya.

Acara digelar dengan sambutan dan doa bersama. Kegiatan doa tersebut dipimpin oleh ibunda dari Muhaimin Iskandar, Nyai Muhassonah.

Anies-Muhaimin juga mengundang kiai sepuh yang ada di Jawa Timur.

Acara tersebut digelar di rumah induk pesantren atau ndalem kasepuhan.

Sejumlah kiai yang diundang di antaranya, K.H. Nurul Huda Jazuli dari Pondok Ploso Kediri.

Kemudian ada juga K.H. Anwar Manshur, Gus Atok, Gus Salam (K.H. Abdussalam Shohib Denanyar), dan ulama lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, pasangan Anies dan Muhaimin Iskanar juga membagikan sekitar 1.500 bibit pohon sawo kecik. Bibit itu mempunyai makna tersendiri.

“Sawo kecik ini simbol kesejahteraan dan penanda semangat juang,” kata Muhaimin seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya