SOLOPOS.COM - Panglima TNI terpilih Jenderal TNI Agus Subiyanto melambaikan tangan ke arah wartawan saat sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Solopos.com, JAKARTA — Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memastikan telah mengevakuasi 4 prajurit TNI yang gugur ditembak KKB di Kabupaten Nduga, Papua. 

Dia menyampaikan bahwa keempat prajurit tersebut akan dibawa ke rumah duka masing-masing. “Sudah (dievakuasi) hari ini, dibawa ke rumah duka masing-masing,” kata Agus di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (27/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Kemudian, dia menegaskan peristiwa gugurnya prajurit TNI tersebut bukan dalam upaya pencarian Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens.  Namun, mantan KSAD itu menyebutkan peristiwa itu terjadi dalam pengejaran KKB yang sebelumnya melakukan penyerangan terhadap masyarakat.

“Itu pengejaran kemarin yang OPM membunuh masyarakat yang ada di Paro itu,” tambahnya.

Adapun, TNI dan pihak lainnya telah memberikan santunan kepada empat keluarga prajurit yang gugur, Agus menyebut masing-masing prajurit mendapatkan santunan sebesar Rp500 juta.

“Kita sudah berikan santunan sesuai dengan hak-hak dia, ada dari Asabri, TNI AD, Bank BRI, BJB, jumlahnya per orang lebih dari Rp500 juta,” tambahnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Panglima Agus Subiyanto: 4 Prajurit yang Gugur di Nduga Telah Dievakuasi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya