SOLOPOS.COM - Anggota Polres Nabire ketika berada di salah satu rumah yang terbakar di Kampung Urumusu, Kabupaten Nabire, Sabtu (10/6/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda Papua)

Solopos.com, PUNCAK — Kepolisan Daerah (Polda) Papua menyebut telah terjadi penyerangan terhadap warga sipil di Kampung Jambul, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jumat (24/11/2023). 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan bahwa kejadian berawal saat seorang saksi melaporkan penyerangan yang dilakukan oleh KKB terhadap pekerja bangunan Puskesmas Beoga Barat. 

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Sekitar pukul 16.30 WIT seorang saksi melaporkan kejadian tersebut ke Koramil 1717-03 Beoga bahwa ada penyerangan yang dilakukan KKB terhadap pekerja bangunan Puskesmas,” kata Benny dalam keteranganya, Sabtu (25/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Setelah menerima laporan tersebut, Benny menyebut tim gabungan TNI-Polri berkoodinasi dengan para tokoh setempat untuk melaksanakan evakuasi korban dari TKP menuju Kampung Milawak, Distrik Beoga. 

Adapun untuk korban meninggal dunia yakni Suyanto, 40, mengalami luka tembak di bagian kepala dan luka tembak di lengan kiris. 

Dua orang lainnya adalah Satiman, 40, mengalami luka tembak di pelipis kanan dan luka tembak di lengan kiri dan Triyono, 50, mengalami luka tembak di ujung mata kanan dan di bahu kanan. 

“Para korban yang meninggal dunia telah disemayamkan di Puskesmas Beoga dan selanjutnya akan dievakuasi ke RSUD Mimika untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Di sisi lain, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, mengatakan saat ini Satgas Ops Damai Cartenz 2023 bersama Polres Puncak tengah melakukan penyelidikan kasus penyerangan tersebut. 

“Saat ini aparat gabungan tengah melakukan penyelidikan dan akan melakukan penegakan hukum terhadap pelaku penyerangan yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia dan dua orang terluka,” ucap Nyoman.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “KKB Serang 5 Pekerja Puskesmas di Distrik Beoga Barat”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya