SOLOPOS.COM - Andre Rosiade (Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menunjuk politikus Gerindra yang juga mertua pesepak bola Pratama Arhan, Andre Rosiade memimpin Tim Kampanye Daerah (TKD) di Provinsi Sumatra Barat.

Andre Rosiade yang kini anggota Komisi VI DPR siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di provinsi tersebut.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Memang betul. Kami sudah mendapat salinannya,” kata Andre Rosiade saat dihubungi di Padang, Senin (20/11/2023).

Penunjukan Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat sekaligus anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu tertuang dalam SK Bernomor SKEP/049/TKN-PG/XI/2023 tertanggal 20 November 2023.

SK ditandatangani Rosan Perkasa Roeslani dan Nusron Wahid masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran.

Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) segera melakukan konsolidasi dan merumuskan tim yang solid untuk memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut.

“Segera kita konsolidasikan. Rabu (22/11/2023) sore kita rapat perdana, dan insyaallah minggu depan seluruh struktur TKD di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota se-Sumatera Barat akan dideklarasikan” kata dia seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Tambahan informasi, dalam kurun lima bulan terakhir, Prabowo Subianto diketahui dua kali berkunjung ke Ranah Minang.

Pertama, Menteri Pertahanan tersebut ke Kabupaten Tanah Datar pada 29 hingga 30 April 2023.

Kedatangan Prabowo untuk menghadiri Batagak Gala Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor.

Selain itu, anak ekonom Sumitro Djojohadikusumo tersebut menyerahkan bantuan ambulans, temu kader, temu tokoh hingga menghadiri olah raga pacu kuda.

Kemudian, Sabtu (9/9/2023) eks Danjen Kopassus tersebut kembali ke Ranah Minang dalam agenda pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat Minangkabau, sekaligus mengikuti konsolidasi pemenangan Pemilu 2024.

Untuk diketahui, KPU menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3 sebagai peserta Pemilu 2024.

Penetapan tersebut berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon Presiden-Wakil Presiden yang dilakukan di Kantor KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya