SOLOPOS.COM - Relawan KawanJuang GP meluncurkan lagu dan video klip "Ganjar Keur Urang" atau Ganjar untuk semua di Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023). (ANTARA/HO-KawanJuang GP)

Solopos.com, JAKARTA — Relawan KawanJuang GP meluncurkan lagu dan video klip berjudul Ganjar Keur Urang (Ganjar untuk Semua) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023).

Lagu yang diproduksi sejak akhir Juli 2023 akan diluncurkan hari pertama kampanye pada 28 November 2023.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Saat ini lagu tersebut sudah diputar di setiap kegiatan yang dilakukan oleh organisasi relawan pendukung Ganjar-Mahfud.

Koordinator KawanJuang GP Benny Kurniadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu,
mengatakan lagu tersebut sudah beredar di kalangan warga Bandung dan sekitarnya.

Benny menceritakan lagu Ganjar Keur Urang sudah mulai akrab di masyarakat khususnya pendukung Ganjar karena beredar dari perpesanan media sosial.

“Bahkan ada sekelompok ibu-ibu sudah punya grup vocal yang kerap menyanyikan lagu ini di acara kelompoknya,” kata Benny.

Lagu Ganjar Keur Urang diciptakan oleh seniman musik Djaelani. Melalui lagu ini, pencipta ingin menyampaikan semangat bahwa sosok Ganjar adalah pemimpin yang berhasil memajukan daerahnya.

“Lirik yang disampaikan adalah bagaimana sosok Ganjar yang akan membangun kemakmuran, kemasyhuran bangsa, dan mengawal kebhinekaan,” kata Djaelani seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dia menuturkan, membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk menulis lagu itu, setelah pertama kali bertemu Ganjar di Bandung.

“Gagasannya muncul setelah saya mencermati, bahwa Jawa Barat terutama masyarakat yang berbahasa Sunda, butuh pendekatan yang lebih cair. Sebagai musikolog, maka saya mendekati persoalan tersebut dengan lagu dan irama yang riang dan bahasa yang mudah dicerna,” jelasnya.

Direncanakan lagu itu akan disosialisasikan secara luas oleh jaringan relawan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat, menyambut kegiatan kampanye secara resmi pada 29 November 2023.

KPU pada Senin (13/11/2023) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya