SOLOPOS.COM - Ilustrasi mahasiswa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Kota Solo, Jawa Tengah merupakan kota yang memiliki cukup banyak universitas swasta. Bagi sejumlah calon mahasiswa, ini mungkin menjadi hal yang cukup membingungkan.

Salah pilih jurusan atau universitas bisa jadi membuat jalan hidup justru semakin susah. Maka dari itu, perlu berhati-hati dan jeli dalam memilih kampus sebagai tempat berkuliah.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Salah satu cara agar bisa menentukan kampus yang tepat adalah dengan menilik akreditasinya. Universitas yang terakreditasi Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) adalah universitas yang sudah diakui kualitasnya.

Salah satu universitas swasta di Kota Solo yang sudah mengantongi akreditas BAN-PT adalah Universitas Pignatelli Triputra (Upitra). Berdasarkan SK BAN-PT bernomor 498/SK/BAN-PT/Ak.P/PT/VII/2023, Upitra telah mendapatkan predikat Baik.

Upitra juga menjadi salah satu rekomendasi kampus swasta di Solo karena memiliki beragam jurusan, yakni S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Sistem Informasi, S1 Informatika, S1 Rekayasa Perangkat Lunak, D3 Bahasa Inggris, D3 Akuntansi, dan D3 Manajemen Keuangan. Sejumlah jurusan di Upitra itu juga telah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dengan predikat Baik.

Dengan sejumlah jurusan yang ada dan sudah terakreditasi BAN-PT, Upitra kini menjadi salah satu universitas swasta di Kota Solo yang patut dipertimbangkan.

Universitas ini memiliki kampus yang berada di Jl. Duwet I, Karangasem, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah. Upitra masih membuka penerimaan mahasiswa baru hingga 30 September 2023.

Bagi kamu yang mau kuliah di Upitra, bisa datang langsung ke kampus atau bisa melakukan pendafataran online melalui laman Upitra.ac.id/panduan-pmb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya