SOLOPOS.COM - Logo Hari Pahlawan 2023. (Kemensos.go.id)

Solopos.com, SOLO — Dalam memperingati Hari Pahlawan 2023, pemerintah telah merilis tema, logo, dan buku pedomannya, di mana link download-nya bisa diperoleh di bawah ini.

Tanggal 10 November setiap tahunnya, masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Hal ini sebagai bentuk untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari Indonesia, puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 banyak korban yang berjatuhan.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Peristiwa Pertempuran Surabaya adalah konflik militer yang terjadi antara pasukan Indonesia dan pasukan Belanda. Pertempuran ini merupakan salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pertempuran Surabaya dimulai pada tanggal 10 November 1945 dan berlangsung selama beberapa minggu. Pasukan Indonesia yang dipimpin oleh pemerintah Indonesia yang baru proklamasi kemerdekaannya pada tahun 1945, bertempur melawan pasukan Belanda yang mencoba menguasai kembali wilayah-wilayah di Indonesia yang telah mereka kuasai sebelumnya.

Untuk memperingati hari bersejarah itu, Kementerian Sosial, telah merilis tema dan logo dalam Pedoman Identitas Visual Hari Pahlawan 2023, yang link download-nya bisa diperoleh di laman resmi Kemensos

Dalam buku tersebut tertulis tema Hari Pahlawan 2023 adalah Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Makna dari tema tersebut adalah semangat para pahlawan menjadi inspirasi dalam memerangi kemiskinan dengan menciptakan kesetaraan, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menginspirasi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Serta memerangi kebodohan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengetahuan dan literasi.

Adapun logo Hari Pahlawan 2023 memadukan unsur Matahari, saling merangkul, dan anyaman bambu.

Nah, untuk memperoleh logo dan buku pedoma Hari Pahlawan 2023, masyarakat bisa men-download-nya di link berikut https://kemensos.go.id/uploads/topics/16990140657515.pdf atau langsung bisa klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya