SOLOPOS.COM - Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka saat ditemui seusai penetapan nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam. (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka mengatakan tetap optimistis seusai ditetapkan KPU sebagai pasangan nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

“Tetap optimistis ya,” ucap Gibran singkat saat ditemui seusai penetapan nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Gibran mengangkat jari telunjuk dan tengahnya membentuk angka 2 yang juga bermakna perdamaian atau peace ketika ditanya awak media mengenai perasaan dia setelah mendapat nomor urut 2 tersebut.

Sebelumnya, capres Prabowo Subianto tidak membahas soal nomor 2 yang ia dapatkan dalam undian KPU.

Ketika diberi kesempatan sambutan, Prabowo tidak menyinggung sama sekali soal nomor urut.

Ia hanya menanggapi sindiran cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar soal netralitas aparat.

Menteri Pertahanan itu sepakat aparat harus netral.

“Kejujuran harus utuh seutuh-utuhnya. Kita bersyukur punya negara yang berdemokrasi, kita percaya dan yakin KPU akan sebaik-baiknya melaksanakan pemilu, sejujur2nya, tanpa kecurangan apapun. Kalau curang mengkhianati rakyat indonesia,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, KPU menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 yang dilakukan di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa malam.

“Dengan demikian, nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden untuk Pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya