SOLOPOS.COM - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Youtube KompasTV)

Solopos.com, JAKARTA — Cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar gembira ia dan Anies Baswedan mendapat nomor urut satu dalam pengundian di KPU, Selasa (14/11/2023) malam.

Bagi Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, nomor urut satu adalah pertanda baik.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Alhamdulillah saya dan Mas Anies mendapat nomor urut satu. Nomor 1 itu pertanda baik. Amin nomor 1,” ujar Cak Imin mewakili Anies Baswedan saat diberi kesempatan memberikan sambutan.

Diberitakan sebelunya, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1 dalam pengundian oleh KPU, Selasa (14/11/2023) malam.

Sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor 2 dan nomor urut 3 milik pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Dikutip Solopos.com dari tayangan KompasTV, pengundian nomor urut dipimpin Ketua KPU Hasyim Asy’ari disaksikan ratusan pendukung masing-masing pasangan di Kantor KPU, Jakarta.

Tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pilpres 2024 tiba di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam, untuk mengikuti pengundian nomor urut peserta.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba sekitar pukul 18.41 WIB, disusul Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba pada pukul 18.53 WIB, kemudian terakhir Ganjar Pranowo dan Mahfud Md datang pada pukul 18.57 WIB.

Pasangan Prabowo dan Gibran tampak mengenakan baju bernuansa biru muda.

Sedangkan Ganjar mengenakan kemeja warna hitam dan Mahfud berwarna putih. Sementara Anies dan Muhaimin kompak mengenakan baju putih dan bawahan hitam.

Para pendukung ketiga pasangan calon tersebut mengenakan atribut yang merepresentasikan pasangan calon dukungan mereka.

Terdengar pula nyanyian yel-yel bersorak sorai mengiringi kedatangan para capres-cawapres itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya