SOLOPOS.COM - Ketiga pasangan capres-cawapres yakni Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud berfoto bersama setelah penetapan nomor urut di Kantor KPU, Selasa (14/11/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Tiga kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 saling berbalas pantun seusai penetapan nomor urut di Kantor KPU di Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

Dari pasangan Koalisi Perubahan pantun dibawakan oleh cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Pantun Cak Imin ini dijawab calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Sementara pantun dari Koalisi PDIP dibawakan oleh cawapres Mahfud Md.

Berikut pantun lengkap ketiga kontestan, seperti dikutip Solopos.com dari tayangan KompasTV.

Muhaimin Iskandar yang kali pertama menebar pantun. Di akhir memberi sambutan, ia meminta izin untuk melantunkan sebuah pantun.

“Ke Mamuju jangan lupa pakai sepatu, kalau ingin maju pilihlah nomor satu,” ujar Cak Imin yang bersama Anies Baswedan mendapat nomor urut 1.

Pantun Cak Imin ini dibalas Prabowo, koleganya yang selama setahun sebelumnya bersama-sama menggalang koalisi namun akhirnya bubar.

Prabowo seolah mengungkit kepergian Cak Imin dari koalisi yang digalang bersama Partai Gerindra.

“Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jabangan, kalau dapat kawan baru kawan lama dilupa jangan,” ujar Prabowo yang mendapat nomor urut 2 dalam Pilpres 2024.

Pantun terakhir dilontarkan cawapres Koalisi PDIP, Mahfud Md. Capres Ganjar Pranowo yang awalnya memberi sambutan lantas memberikan kesempatan kepada pasangannya tersebut untuk melantunkan pantun.

“Kalau urusan pantun itu Pak Mahfud,” ujar Ganjar sembari menoleh kepada Mahfud yang berdiri di sebelahnya.

Mahfud segera maju selangkah. Ia lantas membacakan pantun berbunyi,”Alhamdulilah kami dapat nomor 3. Hukum yang tegak harapan kita, sejahtera merata idaman bersama, Ganjar Mahfud pilihan kita, gotong royong pilih nomor 3.”

Tak hanya satu, Mahfud langsung menimpali ke pantun berikutnya tentang dukungan untuk Palestina.

Pantun tersebut berbunyi,”Membakar seafood dari Palu, ke negeri China naik pesawat. Kalau Ganjar Mahfud menang pemilu, dukungan ke Palestina makin menguat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya