SOLOPOS.COM - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, mengenakan kaus PSI dalam podcastnya, beberapa waktu lalu. (Youtube Kaesang Pangarep)

Solopos.com, JAKARTA — Tak hanya diisukan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, juga dikabarkan bakal menjabat sebagai ketua umum.

Menanggapi dua isu tersebut, Plt. Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka meminta masyarakat bersabar.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Pada waktunya, kata dia, informasi Kaesang bergabung ke PSI akan mendapatkan jawabannya.

“Sampai saat ini infonya kami belum bisa sampaikan. Kita lihat pada waktunya, tunggu tanggal mainnya,” jelas Isyana seusai acara Rapimnas Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

Dia menyatakan, hingga saat ini Ketua Umum PSI merupakan Giring Ganesha.

Di samping itu, Isyana juga mengaku belum bisa memastikan kepastian Kaesang akan bergabung ke PSI.

Isyana hanya meminta doa agar semua berjalan dengan baik.

Isyana juga membantah PSI hanya sekadar gimik. Dia memastikan akan ada pengumuman sosok yang akan bergabung ke PSI pada waktunya.

“Sebetulnya bukan fokus ke gimik atau bukan, tapi sebenarnya siapa sosoknya. Siapa sosoknya nanti akan terbuka pada waktunya. Clue-nya? Mawar,” katanya.

Tanggapan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memberi lampu hijau bagi putra bungsunya, Kaesang Pangarep, apabila memang ingin menjadi kader PSI.

Menurutnya, jika Kaesang sudah dewasa dan berumah tangga maka dia sudah bisa mengambil keputusan rasional secara mandiri.

“Ya, kan saya sudah sering menyampaikan, anak-anak saya itu kalau sudah berkeluarga itu sudah punya rumah sendiri, sudah punya istri ya sudah harus mandiri dan harus tanggung jawab. Artinya apa yang diputuskan sudah menjadi tanggung jawab dia,” ujarnya kepada wartawan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (21/9/2023).

Dia pun mengamini yang bersangkutan pun telah meminta restu dalam diskusi secara kekeluargaan dengannya.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun mengaku sudah memberi izin bagi anaknya bergabung di partai yang dinahkodai Giring Ganesha itu.

“Ya [ada diskusi] biasa di dalam keluarga minta doa restu, karena [apabila] saya bilang tidak pun juga tetap akan jalan. Anak-anak saya memang seperti itu,” pungkas Jokowi.

Isyarat PSI

Kaesang diisukan masuk ke PSI usai pada Rabu (20/9/2023) malam, PSI mengunggah video seorang pria mirip Kaesang di akun media sosialnya.

Dalam video berdurasi 42 detik itu, pria yang mengatasnamakan dirinya Mawar itu menegaskan akan masuk ke dunia politik. Di akhir video, muncul siluet pria yang mirip dengan Kaesang.

“Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini, aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Aku memang belum punya pengalaman di politik, namun aku punya tujuan yang besar, untuk Indonesia lebih baik. Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar,” ujar pria itu.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PSI Jelaskan soal Isu Kaesang akan Jadi Ketum: Kita…”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya