SOLOPOS.COM - Dua kandidat bakal capres yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bertemu dalam satu acara di Jakarta, Sabtu (29/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PDIP masih berharap duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto terjadi di Pilpres 2024.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan sebulan jelang pendaftaran capres-cawapres ke KPU masih akan banyak dinamika politik yang dapat terjadi.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Karenanya peluang duet Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto sebagai pasangan pada Pilpres 2024 masih ada.

“Semua kemungkinan masih bisa, ya kan? Semua kemungkinan masih bisa,” jelas Djarot seusai acara Petani Milenial: Inovasi dan Kreasi Menuju Pertanian Modern Berkelanjutan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

Meski demikian, dia mengaku tidak tahu sudah ada pembicaraan di internal PDIP soal duet Ganjar-Prabowo.

Djarot kemudian mengungkit soal kemungkinan terjadinya Pilpres 2024 hanya diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres seperti yang belakangan disebutkan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meyakini salah satu pasangan capres maju adalah yang didukung oleh PDIP yaitu Ganjar Pranowo.

“Yang pasti gitu ya, yang solid, itu PDI Perjuangan, bersama-sama dengan bekerja sama dengan PPP, Hanura, Perindo ya, kenapa? Karena kita bisa mendaftar, tapi yang lain itu masih dinamis ya. Jadi apa yang disampaikan oleh Pak Burhanudin, apa yang disampaikan oleh Pak Jazilul Fawaid, misalnya gitu ya, itu bisa saja,” ujar Djarot.

Dia samping itu, Djarot juga tak menampik akan ada tiga pasangan capres-cawapres yang akan maju dalam ajang Pilpres 2024 seperti yang tampak seperti saat ini.

“Tiga poros bisa, dua poros juga bisa, yang sulit untuk terjadi itu adalah satu poros atau empat poros,” katanya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga membuka peluang berduet dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ganjar menyampaikan itu seusai mengikuti rapat dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) di MNC Tower, Jakarta Pusat pada Rabu (20/9/2023).

“Kalau politik itu, sebelum nanti ditetapkan di KPU semua peluang bisa terjadi,” jelas Ganjar.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PDIP Buka Peluang Duet Ganjar-Prabowo, Ungkit Pilpres 2024 Dua Poros”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya