SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terpilih Kaesang Pangarep menyampaikan orasi politiknya dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta, Senin (25/9/2023). Kaesang menggantikan ketua umum periode sebelumnya Giring Ganesha yang diangkat menjadi anggota dewan pembina partai berlambang bunga mawar itu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah memberi restu bagi putra bungsunya Kaesang Pangarep yang telah didapuk menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Hal ini disampaikannya usai meresmikan pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/9/2023), dilansir Bisnis.com

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Ya, [Kaesang sudah] minta doa restu ke orang tua dan saya restui,” ujarnya kepada wartawan. 

Menurutnya, ketika Kaesang sudah dewasa dan berumah tangga, maka dia menilai bahwa putra bungsunya itu sudah bisa mengambil keputusan rasional secara mandiri. 

Dia menegaskan bahwa dalam nilai yang tertanam di keluarganya, apabila seorang anak sudah memutuskan untuk melanjutkan ke tahap pernikahan maka untuk selanjutnya sang anak akan dianggap sudah mandiri dalam memikul tanggung jawab masing-masing. 

Kepala Negara pun melanjutkan bahwa terkait alasan dari penunjukkan putra bungsunya itu sebagai Ketua Umum yang menggantikan Giring Ganesha agar ditanyakan langsung kepada PSI. 

“Jadi ditanyakan ke PSI, ditanyakan ke Kaesang [Alasannya. Wong sudah dewasa, sudah punya keluarga, sudah punya istri masak ditanyakan ke bapaknya terus. Di dalam keluarga saya sudah terbiasa seperti itu. Bahwa kalau sudah berkeluarga, kalau sudah punya istri, sudah punya rumah sendiri ya harus tanggung jawab, harus mandiri. Apa yang sudah diputuskan pasti dihitung baik buruknya,” pungkas Jokowi.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jokowi Restui Kaesang Jadi Ketum PSI”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya