SOLOPOS.COM - Menhan Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada wartawan seusai jamuan makan malam bersama Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023). Saat ini Prabowo mendapat dukungan dari sukarelawan Jokowi Mania menuju Pilpres 2024. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA — Sinyal dukungan Presiden Joko Widodo untuk bakal capres Prabowo Subianto besar kemungkinan akan nyata terlihat pada Sabtu (14/10/2023) besok.

Jokowi dan Prabowo dijadwalkan menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Relawan Projo di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu siang.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Dalam acara tersebut Relawan Projo akan mendeklarasikan siapa bakal capres yang mereka dukung.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan Projo akan mendukung bakal capres berinisial P.

Selain Jokowi dan Prabowo, Projo juga mengundang dua anak Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

“(Presiden) datang jam 14.00 WIB. (Prabowo) hadir, (Gibran) datang,” kata Budi Arie kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (13/10/2023), seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sebagaimana diketahui Prabowo sejauh ini telah diusung sebagai bakal calon presiden 2024 oleh partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju.

Sementara Gibran yang merupakan putra sulung Jokowi, belakangan ini disebut-sebut berpeluang mendampingi Prabowo sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024.

Budi mengatakan selain tiga tokoh itu, pihaknya juga mengundang seluruh ketua umum partai yang tergabung Koalisi Indonesia Maju.

Sementara putra Joko Widodo lainnya yakni Kaesang Pangarep yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak dapat hadir karena sedang melakukan kunjungan ke Manado.

Sedangkan tentang undangan bagi bakal capres Ganjar Pranowo, Budi berseloroh akan mengecek terlebih dulu kepada panitia.

Adapun melalui Rakernas yang diperkirakan dihadiri 20.000 relawan Projo itu, Budi menyampaikan Projo akan mengumumkan bakal capres yang didukung di Pilpres 2024.

Dia meminta awak media untuk menunggu keputusan capres yang akan didukung Projo besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya