SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). PKB menerima tawaran Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Moch Asim/nym.

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) menunda kunjungan ke Aceh karena mempersiapkan diri untuk mendaftar ke KPU pada 19 Oktober mendatang.

Konfirmasi itu disampaikan Ketua Umum Agam Inong Aceh (AIA), Ibnu Hajar di Banda Aceh, Kamis (12/10/2023).

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Kami dapat informasi calon presiden harus stay di Jakarta persiapan pendaftaran berupa tes kesehatan,” kata Ibnu Hajar seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ibnu mengatakan atas nama AIA dan panitia penyelenggara meminta maaf kepada seluruh ulama dan masyarakat Aceh terkait penundaan acara zikir akbar dan pesijuek (tradisi adat Aceh) yang dihadiri pasangan Amin.

“Ini hanya tertunda soal waktu saja, dan kami sangat sepakat agar pasangan ini lebih fokus kepada persiapan pendaftarannya. Sebab jadwal ke KPU tidak bergeser lagi,” ujarnya.

Seusai pendaftaran di KPU nanti, lanjut Ibnu, Anies-Cak Imin tetap dijadwalkan akan menyapa masyarakat provinsi paling barat Indonesia itu.

Sebelumnya, pasangan Amin dijadwalkan menyapa warga Provinsi Aceh dalam acara Zikir Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Banda Aceh.

Ketua Umum DPP-AIA bnu Hajar mengatakan selama berada di Tanah Rencong, Anies-Cak Imin akan mengikuti zikir akbar di Masjid Raya Baiturrahman dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Makam Syiah Kuala.

Baru kemudian melanjutkan perjalanan ke Lhokseumawe.

“Kita mau Anies dan Cak Imin mengambil keberkahan di Aceh. Maulid serta mengambil berkah dipeusiejuk untuk menuju pendaftaran (calon presiden/wakil presiden),” kata Ibnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya