SOLOPOS.COM - Sukarelawan berkumpul untuk mengikuti Rakernas VI Projo di Indonesia Arena, kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). ANTARA/Uyu Septiyati Liman

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI relawan Projo di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Presiden datang sekitar pukul 14.20 WIB mengenakan kemeja putih. Presiden disambut Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dan jajaran.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Sebelum Presiden tiba, telah hadir lebih dahulu para ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Gibran hadir dalam rakernas ini memenuhi undangan Projo. Wali Kota Surakarta ini tiba sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat tiba, Gibran berkeliling menyalami semua ketua umum partai yang hadir, termasuk para peserta Rakernas VI Projo.

Adapun Relawan Projo diagendakan mendeklarasikan bakal calon presiden yang didukungnya hari ini.

Ketua Umum Projo yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa bakal capres yang didukung Projo berinisial P.

“Setelah rakernas dibuka oleh Pak Joko Widodo (Jokowi), kami akan mendeklarasikan calon yang akan kami dukung,” ujar Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi kepada wartawan saat tiba di lokasi Rakernas VI Projo di Indonesia Arena, kawasan GBK, Jakarta, Sabtu.

Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa bacapres yang nanti akan didukung oleh Projo sesuai dengan aspirasi masyarakat karena organisasi tersebut berkomitmen untuk mengutamakan keinginan rakyat.

“Pokoknya, bacapres yang diinginkan rakyatlah yang akan kami dukung,” ujar Budi Arie.

Selain itu, ia menuturkan bahwa Projo mengundang elite-elite partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Gerindra, PAN, PBB, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Garuda dan Prima untuk menghadiri acara ini.

“Mas Gibran kami undang sebagai tokoh muda yang prospektif menjadi tokoh nasional,” ucapnya.

Rakernas VI Projo mengusung tema Suara Rakyat, Penentu Kemenangan 2024. Agenda rakernas itu untuk mendiskusikan arah dukungan kelompok sukarelawan tersebut pada Pemilu Serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya