SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo mendoakan Megawati dan Ganjar Pranowo di Gunung Sinai, Mesir. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri sudah membicarakan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hasto mengatakan, Megawati dan Jokowi sudah membicarakan soal kandidat cawapres Ganjar ketika keduanya bertemu sebelum mendeklarasikan mantan gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon presiden usungan PDIP pada April 2023. 

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Ibu Mega udah lama berdialog, bahkan jauh sebelum mengumumkan Pak Ganjar Pranowo, Ibu Mega ketika bertemu 3 jam dengan Presiden Jokowi. Pada saat makan pun sudah membahas berbagai opsi-opsi itu,” jelas Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023), dilansir Bisnis.com.

Oleh sebab itu, dia menegaskan Megawati sudah merenungkan soal cawapres Ganjar sejak lama. Presiden ke-5 itu, lanjutnya, juga sudah meminta petunjuk dari Tuhan dan juga masukan dari para ketua umum partai pendukung Ganjar lainnya. 

“Siapa [sosoknya], ya itu nanti nunggu pengumuman dari Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar dosen Unhan itu. 

Terkait waktu pengumuman, Hasto mengatakan pihaknya sedang fokus membentuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Ganjar sampai ke daerah-daerah. Setelahnya, mereka akan mencari momentum yang tepat untuk pengumuman cawapres Ganjar. 

“Terkait dengan pengumuman itu tunggu tanggal mainnya. Bisa mendekati saat-saat pendaftaran, bisa juga jauh sebelumnya selama pembentukan Tim Pemenangan Nasional ini kan harus dilakukan dulu sampai ke daerah-daerah,” ungkapnya. 

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Pilpres 2024 pada 19 hingga 25 Oktober 2024.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PDIP: Jokowi dan Megawati Sudah Bicara Soal Cawapres Ganjar”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya