SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono saat dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) seusai dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (21/2/2024).

Dengan jabatan baru tersebut, AHY berjanji akan memberikan kepastian hukum soal masalah pertanahan yang terjadi di Indonesia. Dia juga berjanji akan berpihak pada rakyat kecil.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Yang jelas kita ingin menghadirkan kepastian hukum dan di sini kita perlu meyakinkan agar semua taat hukum. Jadi tidak boleh ada siapapun di negeri kita yang bisa secara terbuka maupun tertutup melawan hukum dan kita harus berpihak pada rakyat kecil,” ujar AHY, dilansir Antara, Rabu (21/2/2024).

Dalam janjinya tersebut, AHY yang telah resmi dilantik Menteri ATR/BPN itu juga mengatakan ingin selalu berada di pihak rakyat kecil yang ingin membangun di tanahnya sendiri. Dia tidak mau praktik-praktik mafia tanah menghambat semua pihak untuk maju.

“Itu yang akan saya lakukan, Meneruskan apa yang telah dilakukan menteri sebelumnya,” kata dia.

AHY pun merasa optimistis dalam delapan bulan sisa masa Kabinet Indonesia Maju (KIM), dirinya akan bisa memenuhi target-target kementerian yang dipimpinnya.

“Setiap target walau ambisius, tinggi dan tidak mudah (dicapai), tapi saya orang yang percaya bahwa dengan kerja keras, komitmen, kolaborasi, target bisa dicapai dengan baik,” kata AHY.

Sebagai informasi, AHY dilantik menjadi Menteri ATR/BPN menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagia Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Hadi Tjhajanto dan AHY sama-sama dilantik Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya