SOLOPOS.COM - Tangkap layar cuitan Gibran Rakabuming Raka di X. (Istimewa).

Solopos.com, JAKARTA — Koalisi Indonesia Maju (KIM) secara resmi mengusung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon  presiden Prabowo Subianto.

Deklarasi putusan itu disampaikan secara langsung oleh calon presiden yang sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023) malam.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Dalam deklarasi itu, Prabowo menyampaikan seluruh partai yang menjadi koalisi dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah hadir semua.

“Keputuan ini sudah final. Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo yang dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

Selanjutnya, Prabowo mengatakan Koalisi Indonesia Maju akan mendaftarkan Capres dan Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

“Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu sekaligus yang sudah disampaikan untuk masyarakat umum. Pada tanggal 25 [Oktober] hari Rabu kita akan daftar ke KPU,” jelas dia.

Cuitan Gibran hingga Tagar Kecewa Jokowi

Dalam momen tersebut Gibran tak terlihat hadir. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Gibran mengenai kabar deklarasi tersebut.

Sementara, di laman medsos X, nama Gibran hingga tagar #kecewajokowi jadi trending. Gibran melalui akun X @gibran_tweet sebelumnya terakhir aktif sekitar pukul 15.00 WIB. Pada Minggu sore itu ia mengunggah informasi soal penerbangan dan pariwisata Solo.

Ia menuliskan soal rute penerbangan langsung soal Solo-Pontianak dan eksplorasi destinasi wisata yang bisa dikunjungi dari penerbangan tersebut.

“dan objek wisata juga jadi destinasi menarik. Di sini kita bisa belajar menari tarian Dayak juga, lho. Nah, yuk siapkan diri buat eksplore Solo-Pontianak yang kini semakin mudah!”

Setelah itu, akun X Gibran off. Sekitar pukul 21.53 WIB akun X milik Gibran kembali aktif. Salah satunya ia menuliskan “Tetap santuy walaupun sedang trending“.

Lalu sekitar pukul 22.23 WIB, Gibran menuliskan soal piala dunia u17. “Aku nyiapin piala dunia U17 dulu ya” tulisnya ditambahi dua emoji high five yang biasanya diartikan sebagai emoji minta maaf.

Gibran Rakabuming Raka memang dikenal aktif di medsos X. Ia sering merespons sejumlah hal melalui akun pribadinya @gibran_tweet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya