SOLOPOS.COM - Elektabilitas Prabowo Subianto mendominasi pemilih dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur berdasarkan hasil survei Poltracking Indonesia periode 25 September-1 Oktober 2023. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden Prabowo Subianto akan mendaftar ke KPU pada Selasa (24/10/2023) atau sehari sebelum penutupan pendaftaran capres/cawapres.

Kepastian itu disampaikan Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak.

Promosi Beredar Video Hoax Uang Hilang, Pengamat Sebut Menabung di Bank Sangat Aman

“Prabowo dengan pasangannya akan mendaftarkan diri pada Selasa paling lambat,” kata Dahnil Simanjuntak saat Deklarasi Posko Nasional Prabowo di Jakarta, Minggu (22/10/1023).

Ia mengatakan pada hari ini ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertemu melakukan pembahasan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

“Dalam rapat itu wajar terjadi silang pendapat dan hasilnya nanti akan diputuskan bersama siapa nama tersebut,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Kemudian Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan di sana akan diumumkan secara resmi siapa pendamping Prabowo.

“Untuk kapan Rapimnas nanti akan dibahas bersama,” kata dia.

Menurut Dahnil biarlah Prabowo Subianto yang mengumumkan siapa yang akan mendampingi dirinya di Pemilu Presiden 2024.

Saat ini ada beberapa nama yang muncul dan semua berpeluang, baik itu Gibran Rakabuming yang diusulkan Golkar maupun calon lainnya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19-25 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya