SOLOPOS.COM - Mayor Teddy (berbaju putih) ketika menggendong Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/gibran_rakabumingraka)

Solopos.com, SOLO — Sosok Mayor Teddy, ajudan Prabowo Subianto lagi banyak digandrungi oleh perempuan karena parasnya yang tampan, termasuk soal besaran gajinya. Kira-kira berapa sih?

Mayor Teddy beberapa kali sering menghiasi layar televisi masyarakat karena tugasnya mendampingi Prabowo Subianto ke mana pun pergi. Puncaknya, ketika dia mendampingi Prabowo saat memberikan pidato kemenangan di Istora Senayan pada Rabu (14/2/2024) malam setelah unggul dalam quick count hasil Pilpres 2024.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Wajah Mayor Teddy beberapa kali tersorot oleh kamera. Ketika kamera menyorot wajahnya, terdengar suara teriakan terdengar dari kursi pengunjung Istora Senayan. Keberadaan Mayor Teddy sendiri sebelumnya sempat menjadi polemik lantaran dianggap menyalahi aturan Pemilu 2024.

Atas polemik itu, Kapuspen TNI, Laksamana Muda TNI Julius Widjojono buka suara. Dia memastikan Teddy tidak mewakili institusi TNI dan kehadirannya di acara terkait pemilu bukan karena kepentingan pribadi. “Dia hanya ajudan yang menjalankan tugas mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi. Ajudan selalu melekat ikut kegiatan Menhan, yang bersangkutan hanya menjalankan tugas sebagai ajudan, tidak lebih,” kata Kapuspen TNI dalam keterangan resminya.

Bukan hanya menuai polemik, banyak masyarakat yang penasaran dengan sosok Mayor Teddy, terutama besaran gajinya. Mengutip Bisnis.com, berdasrkan PP 16/2019 tentang Perubahan Kedua Belas Atas PP 28/2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Tentara Nasional Indonesia, Mayor merupakan pangkat dalam kemiliteran perwira tingkat menengah (golongan IV) paling rendah.

Pangkat itu setingkat di atas Kapten dan setingkat di bawah Letnan Kolonel serta biasanya berkedudukan sebagai komandan. Berdasarkan PP No. 16 Tahun 2019, gaji pokok seorang Mayor berkisar Rp 3.000.100 hingga Rp 4.930.100 per bulan (Rp 3 juta hingga Rp 4,93 juta per bulan).

Perbedaan gaji tersebut ditentukan oleh masa kerja golongan 0-32 tahun atau dikenal dengan istilah MKG, seperti halnya yang berlaku pada gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain gaji, Mayor Teddy ajudan Prabowo Subianto juga memperoleh beberapa tunjangan, seperti tunjangan istri sebesar 10% dari gaji pokok, tunjangan anak, tunjangan pangan/beras, uang lauk pauk, tunjangan umum, tunjangan jabatan fungsional/struktural, hingga tunjangan pajak penghasilan (PPH) Pasal 21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya