SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers setelah penganugerahaan Tanda Kehormatan di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato kenegaraan sehari sebelum peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/8/2023).

Berdasarkan pantauan, para menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyio Sigit beserta jajarannya telah tiba di Gedung DPR/DPR.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Panglima TNI Jenderal TNI Yudo Margono tiba didampingi oleh KSAL, KSAU dan KSAD.

Sementara itu, Kapolri didampingi para perwira tinggi Polri. Tidak hanya itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo juga telah tiba sekitar pukul 08.10 WIB bersama Agung Laksono.

Kemudian, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar juga tiba sekitar pukul 07.48 WIB mengenakan jas berwarna biru tua dan Hamzah Haz sekitar pukul 07.41 WIB.

Selanjutnya, Plt. Ketua PPP Muhammad Mardiono juga sudah tiba di Gedung DPR/MPR pukul 08.13 WIB dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tiba sekitar pukul 08.15 WIB.

Seperti diketahui, MPR menggelar Sidang Tahunan pada hari ini, Rabu (16/8/2023).

Agenda Sidang Tahunan MPR 2023 adalah pidato Presiden Joko Widodo atau Jokowi tentang laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hari Ini, Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahun MPR 2023”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya