SOLOPOS.COM - Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin memperoleh nomor 1, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor 3, dan Prabowo-Gibran nomor urut 2. (Solopos.com/Tangkapan Layar KompasTV)

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah anak Presiden dan mantan Presiden RI ambil bagian mendukung pasangan Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud yang berlaga pada Pilpres 2024.

Hanya pasangan nomor urut 1, Anies-Cak Imin yang tak didukung oleh anak presiden.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Di kubu pasangan nomor urut 2, ada empat nama anak presiden yang masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Mereka adalah Titiek Soeharto yang merupakan anak Presiden kedua RI Soeharto, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono yang merupakan anak Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, serta Kaesang Pangarep yang merupakan anak Presiden Joko Widodo.

Di kubu pasangan nomor urut 3, ada Puan Maharani (putri Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri) dan Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid yang merupakan putri sulung Presiden ke-4 Gus Dur.

Mereka mengemban tanggung jawab sebagai Dewan Pengarah Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Tanpa anak presiden, Tim Nasional Pemenangan Anies-Cak Imin (Timnas AMIN) digawangi oleh Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus yang ditunjuk sebagai kapten tim pemenangan.

Anies Baswedan mengungkap alasannya menetapkan Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai Kapten Timnas AMIN.

“Bapak Syaugi kita pilih karena beliau memiliki kemampuan kepemimpinan yang amat baik, memiliki kemampuan manajerial yang baik, lalu kombinasi leadership dan manajerial. Dan kita ingin agar ketua kapten ini benar-benar bisa mengelola sumber daya yang kita miliki menjadi efesien, efektif dalam mencapai tujuan,” katanya, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Sementara itu, Yenny Wahid mengungkap aspek kedekatan yang membuatnya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

“Karena kedekatan roso tersebut, maka kami barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar dan Mahfud MD,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Timses Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud Bertabur Anak Presiden, Anies-Cak Imin Nihil”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya