SOLOPOS.COM - Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri acara Halal Bi Halal DPD Partai Golkar se-Daerah Istimewa Yogyakarta serta silaturahmi Relawan Partai Golkar di Kulonprogo, Jumat (28/4/2023). (Twitter @airlangga_hrt)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di hadapan para kadernya akhir pekan lalu berkelakar menyebut ada “tanda alam” yang membuat dia optimistis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangi Pilpres 2024.

Dikutip dari siaran pers Partai Golkar di Jakarta, Selasa (16/1/2024), Airlangga menyebut tanda-tanda alam itu terlihat dari tahun diselenggarakannya pemilihan umum, yaitu pada 2024. Tahun ini memuat dua angka yang penting baginya, yakni 2 dan 4.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Angka 2 merujuk pada nomor urut pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung Partai Golkar, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan angka 4 ialah nomor urut Partai Golkar sebagai peserta Pemilu Serentak 2024.

Tidak hanya itu, Airlangga mengatakan bahwa tanda alam itu juga terlihat dari tanggal diselenggarakannya pemungutan suara Pemilu 2024, yaitu 14 Februari. Februari merupakan bulan ke-2 dalam kalender Masehi.
???????
“Tahun 2024 angkanya saja hanya ada dua nomor, tidak ada angka lain selain angka 2 dan 4. Jadi, memang sudah tanda-tanda alam. Jadi, pilih hanya nomor 2 dan nomor 4,” kata Airlangga saat Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Partai Golkar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pekan lalu sebagaimana dilansir Antara.

Dia menambahkan doanya untuk Pemilu 2024 pun jelas, yaitu kemenangan untuk Partai Golkar dan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Pemilu di bulan dua, bukan bulan-bulan yang lain, dan tanggalnya pun 14. Jadi, jelas, ya; tanda alam jelas, doanya jelas, dan khusus di NTT, kita sudah Natalan di sini,” kata Airlangga.

Oleh karena itu, Airlangga pun menugaskan Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melkiades Lakalena, untuk meraih target tiga kursi DPR RI.

“Saya mau Pak Melki Lakalena bisa gagah mengatakan kemarin Golkar cuma dapat dua kursi DPR RI, sekarang minimal tiga (kursi),” ujar Airlangga.
???????
Dia juga meyakini partainya dapat meraih suara sampai 75 persen di NTT. Alasannya, Partai Golkar konsisten mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo yang pada Pilpres 2019 mendapatkan 80% suara di NTT.

Sementara itu, untuk perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran di NTT, Airlangga optimistis pasangan calon itu memperoleh 65% suara.

Jika berkaca pada hasil Pemilu 2019, Partai Nasdem mendapat suara terbesar di NTT, diikuti oleh PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Terkait perkiraan hasil Pemilu 2024, Airlangga optimistis suara Partai Golkar dapat menyalip dua partai politik yang dominan di NTT tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya